Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Rajin Mendengarkan Bacaan Al-quran Merupakan Pengamalan Asmaul Husna?

rajin mendengarkan bacaan al-quran merupakan pengamalan asmaul husna
rajin mendengarkan bacaan al-quran merupakan pengamalan asmaul husna

Jafarull.com - Tahukah kamu, rajin mendengarkan bacaan al-quran merupakan pengamalan asmaul husna apa? Mari simak penjelasan Jafarull berikut ini. Karena Jafarull akan paparkan jawabannya secara lengkap. 

Asmaul husna adalah nama-nama yang dimiliki oleh Allah. Asmaul Husna berjumlah 99 dan semuanya wajib kita ketahui. Semua nama tersebut memakai sifat dan dzat Allah. Karenanya, tidak ada makhluk di bumi yang menyerupai Allah.

Asmaul husna tersebut juga wajib kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan mengamalkan asmaul husna, kita bisa dijaga oleh Allah SWT.  

Rajin Mendengarkan Bacaan Al-quran Merupakan Pengamalan Asmaul Husna? 

Berdasarkan literasi yang Jafarull baca, mendengarkan bacaan Al-Quran merupakan salah satu contoh pengamalan dari Asmaul husna As Samii (Al Samii). Karena As Samii memiliki arti maha mendengar. 

Artinya, Allah mendengarkan semua makhluk-Nya. Bahkan meskipun kita berbicara dengan pelan, Allah akan tetap dengar apa yang kita ucapan. Allah juga bisa mendengarkan isi hati seseorang. 

Allah SWT Mendengar seluruh pembicaraan rahasia sebab Allah SWT bersifat As Samii. Sebenarnya ada banyak sekali pengamalan Asmaul Husna As Samii dalam kehidupan sehari-hari. 

Beberapa contoh pengamalan tersebut telah Jafarull rangkum sebagai berikut. 

  1. Mendengarkan Al-Quran setiap hari, entah mendengarkan rekaman Al-Quran atau mendengarkan orang tadarus di masjid. 
  2. Mendengarkan nasehat dari orang lain, seperti guru, orang tua, maupun teman sendiri.
  3. Saat berbicara dengan orang lain, bisa mendengarkannya dengan baik (tidak melihat kemana-mana atau tidak cuek).
  4. Ketika sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, bisa mendengarkan guru dengan baik (tidak tidur atau main sendiri).
  5. Ketika sholat jumat, mau mendengarkan khotib yang sedang berkhotbah. 
  6. Tidak membicarakan hal-hal buruk atau keburukan orang lain. 
  7. Tidak melakukan ghibah yang mungkin bisa berujung pada fitnah.

Beberapa contoh di atas hanya sebagian saja. Kamu bisa menambahkan sendiri di kolom komentar. Pada intinya berusaha mendengarkan merupakan perilaku yang mencerminkan As Samii.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu kan, rajin mendengarkan bacaan al-quran merupakan pengamalan asmaul husna apa? Jafarull juga sudah memberikan contohnya secara lengkap. 

Semoga apa yang Jafarull bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok. Jangan lupa untuk share kepada teman-teman kalian ya.

Post a Comment for "Rajin Mendengarkan Bacaan Al-quran Merupakan Pengamalan Asmaul Husna?"