Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Surat Al Hajj Untuk Jodoh: Bacaan, Manfaat, dan Cara Mengamalkannya

Surat Al Hajj Untuk Jodoh
Surat Al Hajj Untuk Jodoh

Jafarull.com - Tahukah kamu surat Al Hajj untuk jodoh ayat berapa? Mari simak penjelasan Jafarull berikut ini agar kita makin tahu makin tambah ilmu. 

Di dalam Al-Quran memang terdapat ayat-ayat tertentu yang bisa digunakan untuk mendapatkan jodoh. Salah satu surat yang bisa mempercepat jodoh adalah surat Al Hajj ayat 27. 

Ayat tersebut memang cukup populer dan banyak diamalkan oleh masyarakat. Jika ingin mencobanya, kamu juga bisa mengamalkannya sendiri. 

Lantas untuk bacaan, manfaat dan tata cara mengamalkan surat Al Hajj ayat 27 ini bagaimana? Yuk simak pembahasan jafarull berikut ini. 

Surat Al Hajj Untuk Jodoh

Bagi kamu yang memegang Al-Quran cetak ataupun digital, kamu bisa buka surat Al Hajj. Namun jika tidak, kamu bisa menyimak bacaan surat Al Hajj ayat 27 sebagai berikut. 

وَاَذِّنۡ فِى النَّاسِ بِالۡحَجِّ يَاۡتُوۡكَ رِجَالًا وَّعَلٰى كُلِّ ضَامِرٍ يَّاۡتِيۡنَ مِنۡ كُلِّ فَجٍّ عَمِيۡقٍ 

Latin: Wa azzin fin naasi bil Hajji yaatuuka rijaalanw wa 'alaa kulli daamiriny yaatiina min kulli fajjin 'amiiq 

Artinya: Dan serulah manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, atau mengendarai setiap unta yang kurus, mereka datang dari segenap penjuru yang jauh.

Sebenarnya, ayat tersebut menceritakan tentang perintah berhaji. Allah menyuruh Nabi Ibrahim untuk menyeru kepada manusia agar melaksanakan Haji. 

Selain itu, Allah juga memerintahkan Nabi Ibrahim agar meninggikan Ka'bah serta membebaskan Ka'bah dari kaum musyrik yang menyembah berhala. 

Jafarull masih mencari tahu korelasi antara perintah berhaji dengan jodoh. Jawaban yang mungkin bisa jadi pegangan yakni haji itu menyatukan seluruh manusia di dunia ini. 

Mungkin saja jodoh diibaratkan seperti haji. Karena manusia berasal dari berbagai suku dan budaya berbeda bisa memiliki satu tujuan. Sehingga ayat tersebut digunakan sebagai sarana untuk mendekatkan jodoh. 

Khasiat Surat Al Hajj ayat 27

Surat Al Hajj Untuk Jodoh
Manfaat surat Al Hajj selain untuk jodoh

Mengutip dari berbagai sumber, terdapat beberapa manfaat dari surat Al Hajj, terutama ayat 27. Beberapa khasiat atau manfaat tersebut telah Jafarull rangkum sebagai berikut. 

1. Bisa Mempercepat Mendapatkan Jodoh 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ayat ini bisa menjadi sarana untuk mempercepat mendapatkan jodoh. 

Jadi bagi kamu yang masih risau masalah jodoh, kamu bisa mengamalkan ayat ini. Oh iya, untuk tata caranya sudah Jafarull sediakan di bawah ya.

2. Sarana Untuk Bisa Pergi Berhaji

Manfaat membaca surat Al Hajj ayat 27 yakni bisa menjadi sarana agar bisa melaksanakan ibadah haji. Dengan membaca ayat tersebut harapannya agar Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk melaksanakan haji. 

3. Bisa Lebih Bersyukur kepada Allah

Manfaat berikutnya yakni bisa membuat hati kita jauh lebih bersyukur. Karena kita bisa menerima apa yang diberikan Allah saat ini dan nanti. Hati juga akan menjadi lebih lembut dan tenang. 

4. Mendekatkan Diri kepada Sang Pencipta

Terakhir, membaca surat Al Hajj apalagi ayat 27, bisa menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah. Jadi kita bisa merasa lebih dijaga oleh Allah dalam menjalani kehidupan ini.

Waktu yang Tepat Membaca Surat Al Hajj

Bagaimana agar mendapatkan manfaat dari surat Al Hajj ayat 27? Ada beberapa aturan atau tata caranya. Berikut Jafarull sajikan tata cara membacanya di bawah ini. 

Cara mengamalkan Surat Al Hajj ayat 27 untuk Jodoh yakni dengan membacanya 70 kali setiap hari. Kamu bisa membaca doa atau ayat tersebut ketika setelah selesai sholat wajib. 

Karena waktu yang mustajab untuk berdoa salah satunya adalah setelah sholat wajib. Jangan lupa juga untuk membaca sholawat sebelum dan sesudah berdoa. 

Agar doa yang kamu panjatkan bisa tembus ke langit serta bisa cepat diijabah oleh Allah. Wallahualam Bishowab. 

Penutup

Sekarang sudah tahu kan surat Al Hajj untuk jodoh ayat berapa? Kamu juga sudah tahu manfaat serta tata cara mengamalkannya. Semoga apa yang Jafarull bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian ok.

Post a Comment for "Surat Al Hajj Untuk Jodoh: Bacaan, Manfaat, dan Cara Mengamalkannya"