Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Thaharah Mengajarkan Kepada Kita agar Selalu Hidup?

thaharah mengajarkan kepada kita agar selalu hidup
thaharah mengajarkan kepada kita agar selalu hidup

Jafarull.com - Thaharah merupakan bersuci dari hadas dan najis. Dengan thaharah mengajarkan kepada kita agar selalu hidup seperti apa? Simak pembahasan Jafarull berikut ini ya. Agar kamu bisa mendapatkan jawaban yang lebih tepat.

Mungkin kita sudah sering dengar kata-kata bahwa "Allah menyukai kebersihan". Nah kata-kata tersebut memang diterapkan dalam ajaran agama Islam. 

Hal ini tercermin dalam wudhu yang kita lakukan ketika hendak sholat. Ketika kita melaksanakan sholat dan berwudhu, maka kita juga menjaga diri untuk tetap suci (dari hadas dan najis).

Budaya untuk tetap suci tentu memberikan dampak yang sangat baik kepada kehidupan. Lantas apa manfaat dari thagarah dalam kehidupan? Simak artikel ini hingga selesai ya.

Thaharah Mengajarkan Kepada Kita Agar Selalu Hidup?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, thaharah merupakan bersuci dari hadas dan najis. Lantas mengapa thaharah itu penting? Karena thaharah mengajarkan kita untuk senantiasa hidup bersih. 

Dengan melaksanakan thaharah, kita bisa selalu menjaga kebersihan badan, hati, dan pikiran. Thaharah dibagi menjadi dua yakni suci dari hadas (tayamum, wudhu, dan mandi) serta suci dari najis (menghilangkan najis dari bentuk, bau, dan dzatnya).

Umumnya benda yang digunakan untuk bertayamum adalah air. Karena sifatnya yang mengalir serta bisa membersihkan.

Namun apabila tidak terdapat air, maka bersuci untuk menghilangkan hadas kecil bisa dilakukan dengan tayamum. Tayamum sendiri merupakan bersuci dengan menggunakan debu yang menempel di batu, tembok, dan tempat lain (yang suci dan terbebas dari najis).

Orang yang senantiasa menjaga kebersihan diri, tentunya akan lebih disukai Allah. Hidupnya juga akan jauh lebih bahagia karena terhindar dari aura negatif.

Penutup

Sekarang sudah tahu kan, thaharah mengajarkan kepada kita agar selalu hidup apa? Semoga apa yang Jafarull bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. 

Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian ok. Agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui. Jangan lupa juga untuk terus belajar agar kamu bisa meraih semua cita-cita.

Post a Comment for "Thaharah Mengajarkan Kepada Kita agar Selalu Hidup?"