Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Upaya Menghadapi Dampak negatif Globalisasi Game Online

Upaya Menghadapi Dampak negatif Globalisasi Game Online
Upaya Menghadapi Dampak negatif Globalisasi Game Online

Jafarull.com - Tahukah kamu, sebagai pelajar upaya yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi dampak negatif globalisasi dari adanya game online tersebut adalah apa? 

Mari kita bahas soal ini bersama Jafarull. Karena Jafarull akan mengulas soal tersebut secara lengkap dan detail agar kamu mendapatkan jawaban yang tepat. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa globalisasi membawa banyak sekali dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif mungkin berupa kemudahan dalam menjalani hidup. Karena kita semua terbantu oleh teknologi. 

Sedangkan dampak negatifnya berupa kecanduan dengan teknologi sehingga manusia jadi mager dan bergantung hidup dengan teknologi. 

Oleh karena itulah, sebagai pelajar kamu harus membentengi diri agar tidak hanyut dengan romantisnya teknologi khususnya tentang dunia game. 

Lantas bagaimana cara mengatasi dampak negatif globalisasi bagi pelajar khususnya pada game online? Simak jawaban Jafarull berikut ini. 

1. Membatasi diri Bermain Game

Upaya menghadapi globalisasi IPTEK khususnya game online adalah dengan membatasi diri bermain game. Jadi kamu harus bisa menjadwalkan waktu untuk main game dalam sehari. 

Cara ini sangat efektif agar nantinya kamu tidak hanyut dengan dunia teknologi. Dengan begitu, kamu tidak akan terpengaruh dengan game online lagi. 

2. Hapus Semua Game Online

Salah satu cara yang sangat ampuh dan manjur yakni menghapus semua game yang ada di hp kamu. Cara ini mungkin sangat berat, namun ketika sudah terbiasa tanpa game, semuanya akan terasa biasa-biasa saja dan mudah kok. 

3. Menyibukkan Diri dengan Aktivitas yang Positif 

Nah agar kamu tidak merasa gatal atau resah karena tidak main game, kamu bisa menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif. Misalnya saja terlibat dalam organisasi sekolah, belajar agar bisa meraih impian, dan lain sebagainya. 

Penutup

Jadi sekarang sudah tahu kan, sebagai pelajar upaya yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi dampak negatif globalisasi dari adanya game online tersebut adalah apa? 

Semoga apa yang jafarull bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian ok.

Post a Comment for "Upaya Menghadapi Dampak negatif Globalisasi Game Online"