Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom CSS

Jenazah yang Boleh Dimandikan Oleh Siapa Saja adalah Jenazah?

jenazah yang boleh dimandikan oleh siapa saja adalah jenazah
jenazah yang boleh dimandikan oleh siapa saja adalah jenazah 

Jafarull.com - Tahukah kamu, jenazah yang boleh dimandikan oleh siapa saja adalah jenazah apa? Simak penjelasan berikut ini ya. Karena Jafarull akan membahasnya secara detail untukmu. 

Dalam agama Islam, setiap jenazah harus dimandikan terlebih dahulu sebelum disholatkan dan dikubur. Saat pemandian jenazah ada aturan tersendiri. 

Misalnya saja jenazah laki-laki hanya boleh dimandikan oleh seorang laki-laki saja. Kemudian jenazah perempuan hanya boleh dimandikan oleh perempuan saja. 

Namun ada juga loh jenazah yang boleh dimandikan oleh seorang laki-laki ataupun perempuan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak penjelasan Jafarull berikut ini. 

Jenazah yang Boleh Dimandikan Oleh Siapa Saja adalah Jenazah?

Seperti yang telah Jafarull singgung sebelumnya, ada jenazah yang bisa dimandikan oleh siapa saja (laki-laki atau perempuan. Jenazah tersebut adalah jenazah anak-anak. 

Mengapa demikian? Karena anak-anak yang belum baligh dianggap belum memiliki dosa. Jenazah anak-anak juga tidak menimbulkan syahwat. Sehingga bisa dimandikan oleh laki-laki atau perempuan. 

Berdasarkan literasi yang Jafarull baca, anak-anak yang bisa dimandikan oleh siapa saja yakni yang berusia dibawa 7 tahun. Anak di usia tersebut umumnya belum disunat dan masih menjadi tanggungan orang tau. 

Penutup

Jadi sekarang sudah tahu jenazah yang boleh dimandikan oleh siapa saja adalah jenazah apa? Semoga informasi yang Jafarull bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa share informasi ini kepada teman-teman kalian ok. 

Post a Comment for "Jenazah yang Boleh Dimandikan Oleh Siapa Saja adalah Jenazah? "