8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit yang Sangat Ampuh!

cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit
cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit

Jafarull.com - Sakit gigi memang sangat menyebalkan. Karena itu, kamu perlu beberapa cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit yang paling ampuh. Agar sakit gigi yang kamu derita bisa hilang. 

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, Kenapa gigi terasa nyut nyutan? Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, ternyata hal tersebut karena infeksi yang terjadi pada gigi dan gusi. 

Sehingga penderitanya akan merasakan sakit yang amat luar biasa. Rasa sakit ini begitu mengganggu. Karena pikiran dan anggota tubuh yang lain akan merasakan dampaknya.

Oleh karena itu, jika kamu mengalami sakit gigi, maka harus sesegera mungkin untuk mengobatinya. Seperti apa sih cara untuk mengobati sakit gigi? Simak pemaparan Jafarull berikut.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit

Sekedar informasi, selain menerapkan cara berikut ini, kamu juga harus membaca doa sakit gigi agar rasa sakit bisa cepat diangkat oleh Tuhan. 

Setelah itu, kamu bisa berikhtiar dengan beberapa cara yang telah Jafarull rangkum berikut ini. 

1. Berkumur dengan Air Garam

cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit
cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit

Cara meredakan sakit gigi dengan cepat yakni bisa menggunakan air garam. Cara ini cukup efektif untuk meredakan rasa ngilu akibat sakit gigi. 

Cara membuat ramuan ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengambil dua hingga tiga jumput garam. Setelah itu, silahkan seduh dengan air hangat. 

Aduk hingga garam bisa larut dalam air. Terakhir, kamu bisa berkumur dengan air rebusan garam tersebut. Ingat, jangan diminum. Karena jika tertelan maka akan terasa asin sekali. 

2. Minum Air Hangat

Cara Mengatasi sakit gigi berlubang tanpa obat yang bisa kamu terapkan yakni dengan minum air hangat. Cara ini terbilang sangat sederhana, tetapi efeknya begitu manjur. 

Kamu hanya perlu menyeduh air hangat ke dalam gelas. Kemudian kamu bisa berkumur-kumur dengan air hangat tersebut. 

Ketika mulut merasakan air hangat, maka bisa meredakan rasa sakit gigi dengan cepat. Sehingga kamu tidak akan merasa kesakitan lagi. 

3. Kompres dengan Es

cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit
cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit

Cara meredakan sakit gigi Berlubang yakni dengan mengompres dengan es. Kompres dengan es bisa membuat rasa sakit reda. Karena bagian yang terasa sakit akan merasakan sensasi dingin. 

Untuk mengompres, kamu hanya perlu menyiapkan es batu dan kain. Taruh es batu ke dalam kain, kemudian tempelkan kain berisi es ke pipi yang terdapat sakit gigi. 

Tempelkan beberapa menit, nantinya rasa sakit gigi akan menghilang dengan sendirinya. Sehingga kamu bisa bebas dari rasa sakit yang menyiksa. 

4. Menggunakan Bawang Putih

Cara agar sakit gigi sembuh total yakni bisa menggunakan bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini memang memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat mengobati sakit gigi. 

Bawang merah sangat bermanfaat karena bersifat analgesik dan antiseptik yang mampu membunuh bakteri dalam mulut. Untuk mengobati sakit gigi caranya sangat mudah. 

Kamu hanya perlu menyiapkan satu siung bawang putih. Kemudian geprek agar sari-sarinya bisa keluar. 

Kemudian selipkan bawang putih tersebut ke dalam gigi yang sakit. Dengan begitu, sakit gigi bisa hilang dalam waktu 5 menit. 

5. Menggunakan Bawang Merah

cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit
cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit

Cara selanjutnya yakni menggunakan bawang merah. Bawang merah memang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat membunuh bakteri. 

Untuk mengobati sakit gigi dalam waktu 5 menit, kamu hanya perlu menyiapkan satu siung bawang putih. Kemudian bisa langsung mengunyahnya dengan gigi yang sakit. 

Kamu juga bisa menggeprek bawang merah terlebih dahulu. Kemudian menempelkan pada gigi yang sakit. Dengan begitu, sakit gigi bisa sembuh dengan cepat.

6. Menggunakan Daun Jambu Biji

Cara menghilangkan sakit gigi Berlubang agar tidak kambuh lagi bisa memakai daun jambu biji yang masih muda (jangan petik yang sudah tua atau yang kering).

Daun jambu biji memiliki sifat anti mikroba, anti-radang, dan analgesik yang mampu menghilangkan rasa ngilu pada gigi dalam waktu singkat.

Untuk membuat ramuan daun jambu biji cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil beberapa lembar daun jambu biji, kemudian menghaluskannya hingga mengeluarkan sarinya. Air sari daun jambu bisa tersebut bisa kamu oleskan pada gigi yang sakit. 

7. Menggunakan Jahe

Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit bisa menggunakan jahe. Tanaman yang satu ini memang terkenal sebagai tanaman obat karena mampu mengatasi berbagai macam penyakit. 

Jahe mengandung antibiotik yang bisa membunuh kuman dalam mulut. Untuk mengobati rasa sakit gigi dengan jahe juga sangat mudah. 

Kamu bisa ambil satu ruas jahe. Kemudian tumbuk hingga halus. Setelah halus, kamu bisa butuhkan jahe tersebut pada gigi yang sedang sakit. Dengan begitu, rasa sakit gigi bisa menghilang. 

8. Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Sedunia

cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit
cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit

Terakhir, untuk menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit, kamu bisa menggunakan obat sakit gigi. Salah satu obat sakit gigi yang bisa kamu gunakan adalah Godong Ijo. 

Sebenarnya obat ini termasuk jamu yang terbuat dari bahan herbal alami. Jafarull sendiri sudah memakai obat ini cukup lama. Hasilnya sakit gigi yang mengganggu bisa hilang. 

Namun perhatikan juga aturan pakai dan dosis harian. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek melalui link berikut: https://shope.ee/403lavpY36

Penutup

Demikianlah beberapa cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit yang bisa kamu terapkan sendiri. Semoga dengan cara yang telah Jafarull sampaikan, sakit gigi bisa hilang dengan cepat. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url