Jalan Penghubung Antara Hardware dengan Software adalah? Begini Jawabannya!

jalan penghubung antara hardware dengan software adalah
jalan penghubung antara hardware dengan software adalah

Jafarull.com - Tahukah kamu, jalan penghubung antara hardware dengan software adalah apa? Mari simak pembahasan Jafarull berikut ini agar kamu bisa tahu jawaban yang tepat dan benar. 

Pada sebuah perangkat komputer, terdapat istilah hardware, software, dan brainware. Hardware adalah perangkat keras dan merupakan bentuk fisik dari setiap komponen komputer. 

Sementara software adalah perangkat lunak atau sebuah aplikasi yang terpasang pada sebuah komputer. 

Sedangkan Brainware disebut juga dengan pengguna atau manusia yang mengoperasikan komputer. 

Jalan Penghubung Antara Hardware Dengan Software Adalah

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, ternyata jalan penghubung antara komponen software dengan hardware adalah sistem operasi

Sistem operasi adalah penghubung antara brainware, hardware dan software. Biasanya sistem operasi juga dikenal dengan istilah OS (Operating System). 

Contoh sistem operasi modern yang banyak digunakan adalah Linux, Android, iOS, Mac OS X, dan Microsoft Windows.

Kalau pada sebuah komputer, umumnya OS yang digunakan adalah OS Windows dan Linux. Karena kedua OS ini paling mudah untuk dioperasikan. 

Sistem Operasi juga sangat penting bagi sebuah komputer. Karena OS menjadi program dasar untuk mengatur sebuah komputer.

Penutup

Jadi sekarang kamu sudah tahu kan, jalan penghubung antara hardware dengan software adalah apa? Semoga informasi dari Jafarull ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url