Kenapa Iklan Rokok di Malam Hari? Ternyata Ini Alasannya!

kenapa iklan rokok di malam hari
kenapa iklan rokok di malam hari

Jafarull.com - Tahukah kamu, kenapa iklan rokok di malam hari? Banyak warganet yang mengatakan bahwa melihat iklan rokok membuat mereka gelisah. 

Hal ini karena iklan rokok memiliki musik dan sinematik yang berbeda dari iklan lainnya. Sehingga orang yang melihatnya akan terpukau dengan iklan tersebut.

Iklan rokok menjadi Iklan yang tidak nyambung dengan produknya. Karena produk berupa rokok tetapi iklannya tentang jin yang bisa mengabulkan permintaan. 

Bagi sebagian orang awam, memang hal tersebut dirasa sangat aneh. Tetapi bagi para pebisnis dan orang-orang marketing, justru di situlah keunikan dan promosi mereka. 

Kenapa Iklan Rokok di Malam Hari

Berdasarkan informasi yang Jafarull dapatkan, Aturan jam tayang iklan rokok telah tercantum dalam Peraturan Pemerintah nomor 109 tahun 2012 pasal 29. 

Aturan tersebut mengatur iklan rokok di media penyiaran (televisi dan radio) hanya dapat ditayangkan setelah pukul 21.30 sampai dengan pukul 05.00 waktu setempat.

Iklan rokok tayang di malam hari karena agar anak-anak dan remaja bisa terhindar dari melihat rokok. Karena ketika melihat iklan rokok dikhawatirkan mereka mencoba sendiri produk rokok. 

Hal inilah yang membuat iklan rokok selalu ditampilkan di malam hari dan tidak pernah muncul di siang hari. Sehingga generasi Indonesia bisa terjaga dan sehat tanpa asap rokok. 

Meski begitu, jumlah perokok dari kalangan muda mudi justru semakin banyak. Hal ini tak terlepas dari lingkungan sekitar yang juga banyak perokok.

Sehingga anak-anak dan remaja banyak yang mencoba-coba rokok dan akhirnya kecanduan hingga ia dewasa. 

Hal seperti ini memang tidak dapat dihindari. Peran pemerintah dan dan media Televisi sudah baik, dengan memberikan aturan ketat terkait rokok

Sekarang adalah tugas kita yang harus mencegah anak-anak dan remaja merokok. Kita bisa mencoba untuk berhenti merokok dan menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda. 

Dengan demikian, maka akan tercipta kehidupan yang lebih sehat serta lebih menyejukkan. 

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu kan, kenapa iklan rokok di malam hari? Semoga apa yang Jafarull sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Ingat baik-baik, JANGAN MEROKOK!!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url