Arti Dari Kata Estetika Sendiri Adalah? Begini Arti yang Benar!

arti dari kata estetika sendiri adalah
arti dari kata estetika sendiri adalah

Jafarull.com - Tahukah kamu, arti dari kata estetika sendiri adalah apa? Mari simak pembahasan Jafarull agar kamu bisa tahu arti selengkapnya seperti apa.

Mungkin kamu sering mendengar kata estetika. Yap, kata estetika sering dipakai untuk mendeskripsikan sesuatu yang tampak bagus. 

Kata estetika merupakan kata yang sering muncul di mata pelajaran kesenian. Untuk tahu lebih dalam tentang artinya, kamu bisa menyimak pembahasan berikut. 

Arti Dari Kata Estetika Sendiri Adalah

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, ternyata kata estetika berarti keindahan. Estetika berasal dari bahasa Yunani aisthetikos, yang berarti keindahan, sensitivitas, kesadaran, berkaitan dengan persepsi sensorik.

Suatu karya dengan nilai keindahan yang tinggi dipengaruhi oleh kesatuan, keselarasan, keseimbangan, dan kontras, pada sebuah karya. 

Sehingga nantinya dapat menimbulkan perasaan haru, nyaman, nikmat, bahagia, agung, ataupun rasa senang (bagi penikmat seni). 

Keindahan sebuah seni sangat subjektif. Artinya, menurut satu orang dengan orang yang lainnya akan memiliki pandangan berbeda untuk menilai sebuah karya indah atau tidak.

Penutup

Jadi sekali kamu sudah tahu kan, arti dari kata estetika sendiri adalah apa? Semoga apa yang Jafarull sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url