Arti Kata Revenant dan Sinopsis Film The Revenant

Arti Kata Revenant
Arti Kata Revenant

JAFARULL.COM - Tahukah kamu apa arti kata Revenant? Mari simak pembahasan Jafarull berikut ini agar kamu bisa tahu arti selengkapnya seperti apa. 

Belakangan ini banyak yang mencari arti kata Revenant. Kalau dilihat-lihat, kata tersebut merupakan sebuah kata yang berasal dari Bahas Inggris

Jadi sangat wajar jika banyak yang belum tahu arti dari kata Revenant. Nah untuk mengetahui arti selengkapnya, kamu bisa menyimak pemaparan dari Jafarull berikut ini.

Arti Kata Revenant

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, kata Revenant merupakan kata yang berasal dari Bahasa Inggris.

Kalau kita mengacu pada Google Translate, maka Revenant memiliki arti segar. Namun secara istilah dan penggunaan, kata Revenant memiliki arti seseorang yang bangkit kembali. 

Jadi kata tersebut bisa juga diartikan sebagai bangkit kembali dari kubur. Tak heran jika banyak yang menyebutkan kata tersebut sebagai Revenant LifeAfter

Sebenarnya Revenant merupakan sebuah judul film yang sudah rilis sejak lama. Film tersebut begitu fenomenal dan sangat bagus sekali. 

Penasaran dengan film teh Revenant? Mari simak sinopsisnya berikut ini.

Film The Revenant Sinopsis Lengkap

Arti Kata Revenant
Arti Kata Revenant dan sinopsisnya

Berdasarkan penelusuran Jafarull, The Revenant merupakan film yang mengadaptasi dari novel berjudul Revenant karya Michael Punke yang dirilis pada tahun 2002. 

Film ini digarap oleh Alejandro G. Iñárritu. Kabarnya film The Revenant kisah nyata dari kehidupan di dunia ini. 

The Revenant mengisahkan tentang seorang pria bernama Hugh Glass yang diserang oleh beruang ketika memandu rombongan pemburu di tengah hutan. 

Dari kejadian itu, putranya tewas dan ia sekarat. Namun Hugh Glass berusaha bertahan hidup demi bisa balas dendam. 

Film ini mengambil setting waktu tahun 1823. Saat itu Hugh Glass sedang memandu sekelompok pemburu kulit hewan yang dipimpin oleh Andrew Henry. 

Dalam memandu para pemburu, Hugh Glass ditemani oleh putranya yang bernama Hawk. Putranya ini memiliki darah keturunan suku Indian asli bernama Pawnee. 

Saat sedang bekerja menguliti hewan buruan di tengah hutan, rombongan ini mendadak diserang oleh suku Arikara hingga banyak yang tewas terbunuh. 

Beruntung, Glass dan putranya berhasil selamat. Mereka kemudian kabur bersama beberapa anggota kelompok lain yang masih hidup.

Glass menyarankan agar rombongan berjalan menyusuri jalan pegunungan agar tidak terlacak oleh suku Arikara. 

Ketika para rombongan tengah beristirahat, Glass memutuskan untuk melakukan perburuan seorang diri. 

Namun sialnya, ia Justru diserang beruang grizzly hingga Glass sekarat. Rombongan Andrew pun terpaksa melanjutkan perjalanan sembari membawa Glass dengan tandu kayu. 

Di tengah perjalanan, para rombongan sudah tidak sanggup lagi membawa Glass yang masih terluka parah akibat serangan beruang. 

Karena terlalu membebani, Andrew berniat untuk membunuh Glass, tapi ia tidak tega untuk melakukannya. 

Kemudian Glass ditinggal pergi, sementara Andrew meminta beberapa orang untuk menemani Glass. 

Andrew juga menjanjikan sejumlah uang bagi siapapun yang bersedia mendampingi Glass sampai ajalnya tiba. 

Hingga akhirnya Glass ditemani oleh anaknya, Hawk, serta dua pria lain bernama John Fitzgerald dan Jim Bridger. Sementara Andrew dan rombongannya pergi meninggalkan mereka. 

Konflik diantara mereka semakin memuncak. Fitzgerald merasa sangat kesal karena Glass tak kunjung mati. Ia berniat membunuh Glass tetapi aksinya ketahuan oleh Hawk. 

Hawk merasa sangat marah, tapi Fitzgerald menyerang balik. Ia bahkan membunuh Hawk di depan Glass yang sudah tak bisa berbuat apa-apa karena lumpuh akibat lukanya. 

Akhirnya, Glass ditinggal seorang diri di tengah hutan belantara. Glass yang tak berdaya juga berusaha sekuat tenaga untuk bisa bangkit dan bertahan hidup. 

Kemudian Glass memiliki satu tujuan, yakni balas dendam pada Fitzgerald yang telah membunuh putranya.

Lantas bagaimana kelanjutan ceritanya? Jangan lupa saksikan di layanan streaming kesukaan kalian ya.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu arti kata Revenant beserta sinopsis filmnya. Semoga apa yang Jafarull bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url