Doa untuk Orang Meninggal Perempuan Allahummaghfirlaha

doa untuk orang meninggal perempuan allahummaghfirlaha
doa untuk orang meninggal perempuan allahummaghfirlaha

JAFARULL.COM - Pada kesempatan kali ini Jafarull akan membagikan doa untuk orang meninggal perempuan allahummaghfirlaha tulisan Arab, versi latin hingga artinya. 

Bacaan doa Allahummaghfirlaha warhamha untuk perempuan memang perlu kita hafalkan. Tujuannya agar ketika ada saudara sesama muslim (perempuan) yang meninggal, kita bisa mendoakannya. 

Oleh sebab itulah, allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fuanha tulisan Arab, Latin, dan artinya harus kita hafalkan. 

Bagi kamu yang ingin belajar menghafalnya, Jafarull akan membagikan bacaan versi Arab, latin, hingga artinya. 

Sehingga nantinya bisa mempermudah kamu dalam menghafal doa yang satu ini. Namun sebelum itu, kamu perlu tahu perbedaan kalimat dari doa berikut. 

Allahummaghfirlahu atau Allahummaghfirlaha? 

Dalam bahasa Arab (khususnya agama Islam), untuk mendoakan orang laki-laki dengan perempuan ada sedikit perbedaan huruf. 

Ibaratnya kalau dalam Bahasa Inggris ada istilah he dan she. Bahasa Arab juga demikian, ada pembeda huruf yang perlu kita ketahui.

Lantas allahummaghfirlaha untuk laki-laki apa perempuan? Berdasarkan informasi yang Jafarull dapatkan, untuk allahummaghfirlaha digunakan untuk mendoakan orang yang meninggal perempuan. 

Sementara untuk allahummaghfirlahu digunakan untuk mendoakan orang yang meninggal laki-laki.

Jadi untuk perempuan menggunakan kata ha, sedangkan untuk laki-laki menggunakan kata hu

Doa untuk Orang Meninggal Perempuan Allahummaghfirlaha

Ketika ada sesama muslim yang meninggal, kita wajib mendoakannya. Umumnya doa yang dipanjatkan adalah Innalillahiwainnailaihirojiun Allahummaghfirlaha warhamha.

Namun ternyata ada doa yang lebih spesifik untuk mendoakan perempuan yang meninggal. 

Lantas seperti apa doa untuk orang meninggal perempuan Allahummaghfirlaha Arab? Mari simak bacaan doanya berikut ini.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهَ وَارْحَمْهَ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهَ وَأَكْرِمْ نُزُلَهَ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهَ وَاغْسِلْهَ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهَ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهَ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Doa untuk Orang meninggal Perempuan Latin: Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fuanha wa akrim nuzulaha wawassi’ mudkholaha waghsilha bil maa-i wats tsalji wal barod. Wa naqqihi minal khothooyaa kamaa naqqoitats tsaubal abyadho minad danas. Wa abdilha daaron khoiron min daarihi wa ahlan khoiron min ahlihi wa zaujan khoiron min zaujihi wa adkhilhul jannata wa a’idzha min ‘adzaabin qobri au min ‘adzaabin naar

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah dia. Bebaskanlah dan maafkanlah dia. Luaskanlah kuburnya dan mandikanlah ia dengan air, salju dan embun. Sucikan ia dari seluruh kesalahan seperti dibersihkannya kain putih dari kotoran. Berikan ia rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), keluarga yang lebih baik dari keluarganya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya. Lalu masukkanlah ia ke dalam surga dan lindungilah ia dari cobaan kubur dan azab neraka”

Sekedar informasi, jika kamu belum bisa menghafalnya, kamu bisa membaca tulisan arab maupun latin. 

Jangan lupa untuk niatkan dalam hati bahwa doa yang kamu panjatkan untuk almarhum perempuan.

Penutup

Semoga dengan membaca doa untuk orang meninggal perempuan allahummaghfirlaha dapat memberikan keringanan bagi orang yang telah mendahului kita. Akhir kata, semoga informasi dari Jafarull ini bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url