Dokumen yang Ada di Dalam Web Menggunakan Format Apa? Begini Jawabannya!

dokumen yang ada di dalam web menggunakan format
dokumen yang ada di dalam web menggunakan format

JAFARULL.COM - Tahukah kamu, dokumen yang ada di dalam web menggunakan format apa? Mari simak pembahasan Jafarull berikut ini agar kamu bisa tahu jawaban yang tepat dan benar.

Kegiatan mengakses halaman halaman informasi di internet disebut dengan browsing. 

Umumnya saat melakukan browsing, informasi bisa kita dapatkan dari halaman web atau website. Jadi untuk mengakses informasi, kita perlu membuka website tersebut. 

Pada halaman web disebut dengan homepage. Lantas untuk dokumen yang berada di dalam sebuah web memakai format apa? Simak penjelasan Jafarull berikut. 

Dokumen yang Ada di Dalam Web Menggunakan Format

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, dokumen yang ada di dalam sebuah website memakai format HTML. 

Apa itu HTML? HTML merupakan kepanjangan dari Hypertext Markup Language yang merupakan bahasa markup standar yang digunakan untuk membuat halaman website dan aplikasi web.

Umumnya, file HTML akan diakhiri dengan ekstensi .html atau .htm. 

Ekstensi file tersebut bisa kamu lihat dengan mengunakan web browser (seperti Google Chrome, Safari, atau Mozila Firefox). 

Browser tersebut akan membaca file HTML dan merender kontennya sehingga pengguna internet bisa melihat dan membaca semua isi konten website tersebut.

Secara umum, situs web menyertakan sejumlah halaman HTML yang berbeda-beda. Misalnya saja, halaman beranda terdapat, ‘Tentang Kami’, 'halaman kontak' memiliki dokumennya sendiri-sendiri.

Masing-masing halaman tersebut biasanya terdiri dari serangkaian tags (bisa disebut juga elements), yang tersusun untuk membentuk sebuah halaman website. 

Nantinya Tag tersebut membuat hierarki yang menyusun konten hingga menjadi beberapa bagian seperti paragraf, heading, dan block konten lainnya.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu dokumen yang ada di dalam web menggunakan format apa. Semoga apa yang Jafarull bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url