Kata yang Memiliki Arti Khusus dalam Bidang Tertentu Disebut?

kata yang memiliki arti khusus dalam bidang tertentu disebut
kata yang memiliki arti khusus dalam bidang tertentu disebut

JAFARULL.COM - Tahukah kamu, kata yang memiliki arti khusus dalam bidang tertentu disebut dengan apa? Mari simak pembahasan Jafarull berikut ini agar kamu bisa tahu jawabannya.

Dalam pelajaran bahasa Indonesia, ada sebuah materi yang menjelaskan tentang kata umum dan kata khusus.

Kata-kata yang memiliki arti khusus biasanya maknanya jauh lebih spesifik. Selain itu, arti kata tersebut bisa langsung dipahami tanpa memerlukan penjelasan tambahan.

Lantas Kata yang memiliki arti khusus dalam bidang tertentu adalah apa? Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan Jafarull berikut ini.

Kata yang Memiliki Arti Khusus dalam Bidang Tertentu Disebut

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, ternyata sebuah kata yang memiliki arti khusus dalam bidang keahlian tertentu dinamakan dengan kata istilah khusus.

Meskipun sebenarnya kata istilah telah ada sejak lama, akan tetapi kata tersebut tidak menjadi kosakata umum yang digunakan dalam berkomunikasi sehari-hari. 

Biasanya, kata istilah hanya digunakan dalam satu bidang tertentu, misalnya saja dalam bidang kedokteran, ekonomi, dan politik. 

Misalnya, kata istilah "kardiovaskular, hipertensi, morbiditas, dan mortalitas" yang merupakan istilah lama dalam bidang kedokteran atau kesehatan. 

Istilah tersebut digunakan untuk menjelaskan hal-hal yang hanya berkaitan di bidang kesehatan.

Kemudian ada kata istilah "deflasi, bull market, bear market" yang merupakan kosakata dalam bidang ekonomi dan digunakan secara khusus untuk membicarakan bidang tersebut.

Penutup

Sekarang kamu tahu kan, kata yang memiliki arti khusus dalam bidang tertentu disebut apa? Semoga apa yang Jafarull bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url