Iklan yang Hanya Dibuat Dalam Beberapa Baris Disebut Iklan?

iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris disebut iklan
iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris disebut iklan

JAFARULL.COM - Tahukah kamu, iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris disebut iklan apa? Mari simak pembahasan Jafarull berikut agar kamu bisa tahu jawaban yang tepat dan benar beserta penjelasannya.

Pertanyaan tentang Iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris disebut iklan apa, memang sering muncul di latihan harian maupun pada ulangan tengah semester. 

Kita semua mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya iklan. Saat melihat TV, berselancar di internet, hingga nonton YouTube pasti menemukan iklan. 

Jenis-jenis dari iklan juga cukup banyak, misalnya seperti iklan banner, kolom, dan lain sebagainya. 

Iklan yang Hanya Dibuat Dalam Beberapa Baris Disebut Iklan?

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, ternyata iklan yang hanya terdiri atas beberapa baris di dalam sebuah kolom disebut dengan iklan baris

Secara umum, iklan baris adalah iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris saja. Biasanya jenis iklan ini hanya terdiri atas 3-4 baris dengan luas tidak lebih dari satu kolom. 

Umumnya hal yang diiklankan dalam iklan baris bisa berupa iklan lowongan pekerjaan, iklan penjualan barang dan jasa, iklan sewa rumah, iklan pinjaman uang, dan lain-lain.

Karena iklan baris sangat singkat, penulisan iklan baris juga harus disingkat. Tujuannya untuk menghemat space (tempat iklan) dan biaya. 

Contoh Iklan Baris

Agar kamu bisa mengetahui tentang iklan baris, kamu perlu menyimak beberapa contoh dari Jafarull berikut ini.

"Dijual, spda mtr Mio 2010 lngkp. Kndisi mulus, taat pjak dn terawat. Mnat hub. 081########"

"Dicari, Adm wnt 20-30 thn utk gudng Bndg. Wjb komp & rpi. Minat hub. 0859######"

Sekedar informasi kita dapat menemukan iklan baris pada koran maupun majalah. Namun iklan baris jauh lebih mudah ditemui di koran-koran.

Penutup

Sekarang sudah tahu iklan yang hanya dibuat dalam beberapa baris disebut iklan apa? Semoga apa yang Jafarull bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url