Sebuah Iklan Dikatakan Tidak Berfungsi Dengan Baik Apabila?

sebuah iklan dikatakan tidak berfungsi dengan baik apabila
sebuah iklan dikatakan tidak berfungsi dengan baik apabila

JAFARULL.COM - Tahukah kamu, sebuah iklan dikatakan tidak berfungsi dengan baik apabila apa? Mari simak pembahasan Jafarull berikut agar kamu tahu jawaban yang tepat dan benar beserta penjelasannya.

Umumnya sebuah iklan dibuat dengan menarik supaya dapat menarik perhatian audiens. Ketika banyak yang melirik dan melihat sebuah iklan, maka masyarakat akan penasaran dengan produk yang diiklankan. 

Oleh sebab itu, iklan harus dibuat sedemikian rupa dan harus mampu berfungsi dengan baik. Lantas iklan seperti apa yang tidak berfungsi dengan baik? Simak pemaparan Jafarull berikut.

Sebuah Iklan Dikatakan Tidak Berfungsi Dengan Baik Apabila?

Setelah Jafarull telusuri lebih dalam, ternyata iklan bisa disebut tidak berfungsi dengan baik apabila iklan tersebut mengandung informasi hoax serta tidak sesuai dengan apa yang diiklankan. 

Misalnya iklan sepeda motor, dalam iklannya disampaikan mengenai spesifikasi garang dengan tampilan mewah. Tetapi dalam kenyataannya produk yang diiklankan justru memiliki spek yang tidak sesuai dengan tampilan jelek. 

Iklan yang seperti ini tentu dianggap gagal. Karena dampaknya yakni masyarakat enggan percaya lagi pada perusahaan dan produk tersebut. Sehingga bisa menyebabkan kerugian pada perusahaan. 

Sekedar informasi, berdasarkan media yang digunakan, iklan dibagi menjadi iklan media elektronik dan iklan media cetak. 

Lantas apa perbedaan Bahasa iklan media cetak dan Elektronik? Dari segi bahasa, iklan media cetak biasanya ada yang disingkat. Sedangkan iklan media elektronik tidak ada singkatan.

Perbedaan yang mencolok dari kedua iklan ini yaitu penggunaan media dan unsur yang digunakan. 

Media elektronik bisa memakai unsur kata-kata, gambar, audio, dan audio visual. Sedangkan iklan media cetak biasanya hanya menyajikan kata-kata dan gambar.  

Iklan media cetak biasanya diterbitkan di koran atau surat kabar, majalah, baliho, banner, poster, dan lain sebagainya. 

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu sebuah iklan dikatakan tidak berfungsi dengan baik apabila apa? Semoga informasi dari Jafarull ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url